Main Mobile Legend Masih Nge-Lag? Begini Cara Mengatasinya



Kupastrik.com - Kali ini judul kita adalah Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain Game Mobile Legend atau biasa disingkat ML. Mobile legend adalah salah satu game MOBA yang lagi booming saat ini, pemain nya berasal lagi berbagai macam kalangan mulai dari anak - anak, remaja, bahkan yang udah punya anak 1 pernah kedapetan lagi asyik main game yang satu ini gaes. Game MOBA yang satu ini adalah game yang menyenangkan dan asyik dimainkan bersama teman. Tapi gak selamanya main game lancar - lancar aja ada kalanya lagi asyik - asyik main game mobile legend eh tiba -tiba smartphone kamu ngelag, pernah gak? Kesel banget kan padahal sedikit lagi menang tapi ngelag ehhh jadi kalah deh.

Ada beberapa faktor yang membuat permainan terasa ngelag dan patah - patah. Salah satunya adalah spesifikasi perangkat yang kamu gunakan kurang sesuai dengan apa yang direkomendasikan game mobile legend. Gak hanya itu, ada beberapa point lagi yang mempengaruhi kelancaran smartphone kalian saat main game MOBA. Simak yah...

Cara mengatasi lag pada saat main game Mobile Legend dan AOV

1. Pastikan Smartphone Kompatibel Untuk Bermain Game Tersebut

Sebenarnya ini adalah point yang paling penting dalam bermain game MOBA seperti Mobile Legend dan AOV di HP. Pastikan smartphone kalian sudah memiliki spesifikasi minimum yang direkomendasikan yaitu : Android 4+, minimal RAM berkapasitas 1 GB, dan 4 Core CPU. Kalian bisa memeriksa spesifikasi perangkat kalian pada menu setting atau kalau kalian tidak mau repot buka - buka setting, download aja aplikasi di playstore nama nya CPU-Z dengan mengunjungi link ini.

2. Perhatikan Kualitas Koneksi Internet Anda

Faktor utama yang mempengaruhi kenyamanan kalian bermain adalah koneksi internet. Yap, koneksi internet yang kurang stabil apalagi lemot akan sangat mengganggu kenyamanan kalian ketika bermain game Mobile Legend dan AOV. Bagaimana cara mencegah nya, yaitu bermain lah menggunakan koneksi internet yang stabil menggunakan WiFi salah satunya tapi perlu diingat jangan gunakan WiFi umum karena biasanya jaringan pada WiFi umum akan terbagi - bagi sehingga jaringan menjadi lemah dan hindari bermain game pada saat dalam perjalanan menggunakan mobil karena kualitas internet dari satu tempat ke tempat lain tentu saja berbeda ketika kalian naik sebuah mobil.

Sebelum bermain coba pastikan kualitas PING kalian menggunakan aplikasi speedtest yang bisa kalian download disini. Lihat PING kalian jika menyentuh angka 100 maka sebaik nya yang kalian lakukan adalah menunggu hingga PING stabil. Catatan : semakin rendah angka PING kalian maka semakin membaik lah kualitas koneksi internet kalian.

3. Hindari Penggunaan Aplikasi Yang Memakan RAM

Point berikutnya adalah hindari memakai aplikasi yang memakan RAM, tau gak aplikasi apa saja yang memakan banyak RAM? Diantaranya adalah DU Batery Saver, RAM Boster, CM Security, dll. Aplikasi ini biasanya memakan banyak RAM pada smartphone anda jadi sisa RAM yang bisa kalian gunakan untuk bermain game Mobile Legend atau AOV menjadi berkurang. Jadi, hindari penggunaan aplikasi seperti itu ya gaes.

4. Turunkan Graphics ke LOW

Kenapa sih harus menurunkan graphics? Kan jadi kurang seru kalau kualitas gambar yang kita lihat menjadi menurun. Tetapi dengan menurunkan kualitas graphics akan sangat berpengaruh pada saat kita memainkan game MOBA ini. Hal ini dapat mengurangi lag bahkan bisa menghilangkan lag pada saat kalian bermain game MOBA ini jadi kalian keseruan yang kalian dapatkan ketika bermain bersama teman tidak berkurang. Hal ini bisa kalian lakukan di menu setting pada game Mobile Legend kalian.



Walaupun kualitas gambar yang kalian lihat menjadi berkurang tapi setidaknya hal ini dapat mengurangi lag saat kalian bermain. Jadi pilih yang mana? hehe

5. Hentikan Permainan Jika Smartphone Sudah Panas

Pernah gak main Mobile Legend atau AOV sampai berjam jam? Ini berbahaya loh, karna hal ini berarti memaksa smartphone kalian untuk terus bekerja tanpa henti dan hal ini dapat membuat suhu pada smartphone kalian meningkat. Jika hal ini sudah terjadi maka hentikan permainan untuk sementara dan tunggulah suhu pada smartphone kalian menurun.

Lagian suhu smartphone yang terlalu panas tentu akan mengganggu kenyamanan kalian pada saat bermain kan? Ntar malah jadi gak konsen karna kepanasan wkwk.


Nah itulah beberapa Tips dan Trik dari Kupastrik.com tentang Cara Mengatasi Nge-lag Pada Saat Bermain Game Mobile Legend dan AOV semoga Tips dan Trik ini membantu kalian ya. Jika kalian punya tips dan trik yang lain bisa tuliskan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Main Mobile Legend Masih Nge-Lag? Begini Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas