Cara Mencegah Agar Akun Adsense Tidak di-Banned 100% Berhasil


Cara Mencegah Agar Akun Adsense Tidak di-Banned - Google Adsense adalah suatu jaringan periklanan milik Google yang sangat populer di Indonesia, kebanyakan para blogger Indonesia menggunakan jaringan periklanan besutan Google tersebut karena memiliki nilai CPC (Cost Per Click) yang lebih besar dari pada jaringan periklanan lainnya. Tetapi, agar di terima menjadi publisher Google Adsense tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak persyaratan dan rintangan yang harus di hadapi calon publisher sebelum mengajukan permohonan ke Google Adsense. Namun jika blog anda telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar Adsense tentunya akan mudah blog anda untuk diterima menjadi publisher Google Adsense, sudah saya bahas sebelumnya tentang Cara Mendaftar Google Adsense 2018 Indonesia Agar Cepat Diterima.



Saking ketatnya peraturan yang dikeluarkan oleh Google terkait tentang kriteria blog yang melanggar kebijakan peraturan adsense, mereka tidak segan - segan mem-banned akun adsense milik kita. Proses banned yang diterima oleh mereka yang melanggar tentu akan sangat membuat sedih, tetapi anda tidak perlu terlarut dalam kesedihan, karena google tidak sejahat yang anda bayangkan, google akan memberikan kesempatan kepada akun yang telah terbanned untuk memperbaiki kesalahannya.

Nah sebelum akun anda terbanned silahkan anda simak hal - hal apa saja yang membuat akun adsense di-banned.


1. Jangan meng-klik iklan sendiri

Saking kebelet menjadi milyarder tak jarang para publisher yang nekat untuk meng-klik iklannya sendiri. Hal tersebut merupakan pelanggaran yang sangat tidak disukai google dan akibatnya akun anda akan dibekukan sementara ataupun bisa dibekukan secara permanen.

Jika timbul pertanyaan dari anda, dari mana google bisa mendeteksi sebuah klik valid atau klik yang tidak valid. Percayalah bahwa google adalah perusahaan raksasa dan tentunya mereka memiliki sumber daya yang mampu untuk mendeteksi jika terjadi kecurangan.


2. Jangan dipasang di blog yang berbau konten negatif

Adsense tidak akan memberikan izin untuk memasang kode iklan mereka di blog yang berbau konten negatif, contoh nya seperti konten dewasa. Kita lihat saja blog - blog yang berbau konten tersebut dipasang iklan dari adsense, gak ada kan?

Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa google memiliki sebuah software yang mampu mendeteksi jenis konten yang terpasang adsense. Ketika anda melanggar kebijakan ini maka adsense anda akan di nonaktifkan sementara bahkan di nonaktifkan secara permanen.


3. Jangan nekat untuk memasang adsense di blog download

Satu lagi jenis blog yang dilarang oleh jaringan periklanan besutan google ini adalah tidak diizinkan nya kode adsense di letakkan pada blog download seperti blog tentang download permainan, video, mp3, software. Memang blog seperti ini akan ramai pengunjung dan akan ramai pula yang meng-klik iklan anda namun blog download adalah blog yang melanggar aturan google karena melanggar hak cipta. Jadi masih nekat masang adsense di blog seperti ini?


4. Jangan memasang adsense terlalu banyak sampai menutupi konten

Entah karena kelilit hutang atau kebelet kaya atau gimana seseorang sampai memasang iklan adsense terlalu banyak apalagi menggunakan popup, ataupun iklan yang melayang di sisi atas, kanan, dan kiri sehingga konten nya tadi tertutup dan tentunya akan mengganggu pengguna yang berkunjung di situsnya.

Walaupun popup iklan yang ditampilkan memiliki tombol close, akan tetapi tetap saya melanggar kebijakan google adsense karna dapat mengganggu pengguna yang ingin membaca postingan. Sebaiknya pasanglah iklan adsense anda secukup nya saja, kan pengunjung datang ke blog kita untuk melihat postingan yang kita buat, bukan untuk melihat iklan di blog kita, bener gak? hehehehe


5. Jangan memasang adsense bersebelahan dengan gambar

Terkadang kita memasukan gambar kedalam postingan kita untuk memberikan suatu informasi agar lebih dimengerti oleh pengunjung, namun jika kita berfikir untuk meletakkan adsense bersebelahan dengan gambar dengan tujuan untuk meningkatkan klik terhadap iklan kita, tentulah cara ini tidak disarankan sama sekali.

Hal ini dapat membuat pembaca salah paham dan mengira bahwa iklan yang muncul adalah bagian dari konten yang kita buat. Jadi aturlah posisi iklan yang lebih relevan untuk menghindari kesalah pahaman tersebut.


Itulah beberapa hal yang perlu kita ingat untuk tidak melakukannya, karena hal - hal yang dibahas diatas merupakan pelanggaran dan melanggar kebijkan adsense. Tapi bagi yang belum punya akun adsense janganlah bersedih, silahkan baca postingan saya tentang Cara Mendaftar Google Adsense 2018 Agar Cepat Diterima. Jika anda mempunyai tips dan trik seputar google adsense boleh diceritakan di kolom komentar dibawah. Semoga sukses selalu..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Agar Akun Adsense Tidak di-Banned 100% Berhasil"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas