Dikabarkan Google Akan Merilis Android "Oreo", Benarkah?



KupasTrik.com - Android adalah salah satu dari sekian banyak nya sistem operasi yang dipakai pada handphone, seperti yang kita ketahui android adalah sistem operasi yang sepenuh nya milih suatu perusahahan yang bernama Google yang cukup populer dikalangan masyarakat saat ini karena tersedia berbagai macam fitur didalam nya.


Pada tahun lalu Google telah merilis sebuah sistem operasi baru yang berinisial "N" atau yang sekarang diberi nama Android Nougat. Pada tahun ini dikabarkan google akan meluncurkan sebuah versi android terbaru yang disebut - sebut berinisial "O". Lalu apa kepanjangan dari inisial tersebut?

Seorang senior VP of Android, Hiroshi Lockheimer, seakan mengindikasikan sesuatu clue lewat GIF yang diupload ke akun Twitter-nya pribadinya @lockheimer. Pada postingan nya tersebut menunjukkan sebuah kue yang terbuat dari susunan oreo.


Apakah ini benar - benar sebuah clue yang menunjukan bahwa inisial "O" itu adalah "Oreo"?Sebelumnya android "N" juga begitu, banyak yang mengira "N" berarti Nutella, Neyyapam, dan ternyata dugaan itu salah. Akhirnya google menamai android sebelumnya dengan nama Android Nougat. Nougat sendiri adalah kudapan manis yang terbuat jadi madu, gula, kacang panggang, dan telur putih.



Jika berkaca dari tahun lalu seharusnya google akan memperkenalkan android terbaru nya pada pertengahan 2017 atau selambat - lambatnya akhir 2017, kita tunggu saja tanggal main nya.

Dalam meluncurkan versi - versi android nya google tidak sembarangan karena mereka harus mengetahui apa yang diinginkan konsumen, sehingga mereka dapat membuat versi android yang lebih simple dan menarik demi kenyamanan konsumen.

Versi - versi android yang pernah dirilis oleh google antara lain : Android Cupcake (1.5), Android Donut (1.6), Android Eclair (2.0-2.1), Android Froyo (2.2-2.2.3) ,Android Gingerbread (2.3-2.3.7), Android Honeycomb (3.0-3.2.6), Android Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Android Jelly Bean (4.1-4.3), Android KitKat (4.4), Android Lollipop (5.0), Android Marshmallow (6.0), dan tang terakhir adalah Android Nougat (7.0).

Lalu apakah android "O" berarti Oreo ? Apakah android O berarti salah satu makanan dari Indonesia yang disebut dengan "Ondol-Ondol?" Bisa saja.. Tapi semua orang belum ada yang tahu pasti apa nama yang akan google berikan untuk android terbarunya nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikabarkan Google Akan Merilis Android "Oreo", Benarkah?"

Post a Comment

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Silahkan Berkomentar yang Membangun/Membantu
2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Benar
3. Jangan Membuat Onar/Menghina/Merendahkan!
4. Mohon Maaf Jika Komentarnya Tidak Dijawab Satu Persatu

Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas